meine Universität Geschichte- Tahun Kedua

Semester 3
setelah merasakan libur panjang 2 bulan 2 minggu, akhirnya semester baru dimulai. Dengan teman yang sama, dengan dosen baru dan mata kuliah baru, dengan beberapa peraturan baru dan dengan tambahan 2 mahasiswa konversi (kak Elin salah satunya).

Di semester tiga ini banyak banget hal yang sangat mengesankan. Gue rasa hampir setiap harinya mengesankan. tau kenapa? Karena semakin gue naik tingkat, semakin banyak ilmu kebiologian gue bertambah. Ah, iu hanya klise belaka. Semester ini istimewa karena hadirnya kamu menemani satu semester ganjilku.

Di semester ini "The Bere's" resmi dibentuk. Tau kan "The Bere's" siapa? Yap. 8 calon ibu guru yang engga kalah eksis sama geng sebelah, engga kalah solid sama geng sebelah, engga kalah heboh sama geng sebelah (sebelah mana? Gue ga tau! Ck~). Dengan membentuk grup chat whatsapp bernama 'Grup Diskusi BaraBere' percakapan 'vulgar' dimulai.

Tugas, presentasi, dan praktikum makin banyak di semester ini. Rasanya memang semester ini adalah semester paling istimewa. Selain tiga diatas, yang membuatnya istimewa lainnya adalah dosen. Ada satu dosen istimewa menurut gue, beliau adalah dosen PAUD, ibu Mugi. Kenapa? Disetiap beliau masuk kelas, beliau engga akan ngebiarin mahasiswanya dalam keadaan 'lemas' dan mengantuk. Selalu dengan penuh semangat dan kejutan. Gue dan Ulya pernah menjadi salah satu 'korbannya'. Satu kata yang gue ingat dari beliau adalah "BELUM".

Dan di semester ini juga, adalah pertama kalinya gue menyebrang pulau tanpa keluarga. Gue dan Biology Addict 2012 melakukan penelitian di salah satu pulau Jakarta, Kep. Seribu. ( baca : Berlayar Menyeberangi Samudera 1. Dan merasakan akhir tahun di kampus.

Usai menangis beberapa minggu karena ditinggalkan untuk pertama kalinya, liburpun tiba.

Semester 4
Libur sebulan. Disaat hati mulai merasa baik, kuliah dimulai kembali. Engga ada yang istimewa di semester genap ini. Sama seperti semester genap lalu. Kuliah - beberapa dosen baru dan mata kuliah baru - pulang kuliah main di kosan Ulya atau Widya -pulang ketika bulan sudah naik sepertiga. Selalu seperti itu selama satu semester.

Komentar