DAY6

beralih sedikit lagi dari boyband. masih dari Negeri Gingseng. masih tetep laki. masih fresh. ganteng. suaranya bagus. dan mereka band pertama Korea yang gue suka. DAY6.

mereka debut tahun 2015 lalu. dan gue baru tau mereka semingguan lalu (waktu gue ngetik ini tanggal 20/05). gue tau dari youtube di channelnya KBS Radio (KBS Cool FM). di channel itu mereka meng-cover lagu barat, itulah yang ngebuat gue suka mereka. engga sih, gue suka mereka karena salah satu personilnya.

mereka diasuh oleh salah satu agensi besar di Korea, JYP. saat terakhir gue buka webnya JYP belum ada poster mereka di halaman utamanya dan beberapa saat lalu gue buka webnya lagi, poster mereka terpampang bersama dengan anak asuh lainnya.

Awal mulanya mereka beranggotakan 6 orang. Jae, Sungjin, YoungK, Wonpil, Doowon dan Junhyeok. mereka debut dengan album mini "The Day" pada 7 September 2015. 

Pre-Debut
Pada 2010, Young K aktif dengan nama Brian Kang sebagai bagian dari grup band beranggotakan tiga orang di Toronto, Kanada. Bersama dengan anggota lain, Terry He dan Don Lee, dia tampil di beberapa panggung lokal dan memiliki beberapa cover lagu di channel Terry He. Bersama dengan Don Lee, Young K kemudian dihubungi oleh JYP dan kemudian mengikuti audisi, dan akhirnya diterima sebagai trainee. Don Lee kemudian meninggalkan JYP untuk mengejar pendidikan medis.
Pada 2012, Jae menjadi kontestan musim pertama dari acara SBS K-pop Star. Meskipun dia mengakhiri perjalanan dengan menempati posisi keenam, dia kemudian menandatangani kontrak ekslusif dengan JYP Entertainment bersama dengan pemenang di musim itu, Park Ji-min, dan peringkat ketiga, Baek A-Yeon.

JYP Entertainment kemudian mengumumkan grup beranggotakan lima orang yang disebut 5LIVE, terdiri dari Sungjin, Jae, Young K, Junhyeok, dan Wonpil. Grup memulai promosi mereka sebagai 5LIVE pada 2013, muncul pada episode keempat dari acara survival Mnet Who is Next: WIN dan merilis lagu berjudul "Lovely Girl" untuk OST. Pretty Man. Bagaimanapun, mereka tampaknya tidak menyukai nama ini karena banyak yang membandingkan mereka dengan band Amerika Serikat Maroon 5.


Pada pertengahan 2015, drummer Dowoon ditambahkan ke dalam grup.  Untuk nama band, 6 anggota merepresentasikan 6 hari pertama dalam seminggu, sedangkan penggemar merepresentasikan hari ke-7. Dalam persiapan untuk debut mereka, DAY6 menampilkan rangkaian konser promosi di jalanan dan klub secara langsung di seputar Seoul. (Wikipedia)


Profile
Sungjin. Park Sungjin. dia mirip banget sama BTS Jongkook *katanya. Sungjin lahir di Busan, 16 Januari 93. Sungjin adalah pemenang JYP Vocal Auditon 2010 bersama Junhyeok dan Wonpil. posisiya di DAY6 adalah sebagai Leader, vokalis dan pemain gitar. 

Jae. Park Jae Hyung. Jae lahir di Argentina, 15 September 92. usia 5 tahun dia pindah ke California dan otomatis bahasa Inggrisnya fasih banget. posisi Jae di DAY6 adalah sebagai pemain gitar, vocal dan rapper. seperti yang udah gue tulis di atas, Jae adalah pemenang ke 6 di K-Pop Star season 1 dan setelah mengikuti ajang tersebut, Jae menandatangani kontrak bersama JYP.

 

Young K. Kang Young Hyun. Kang Brian. lahir tanggal 19 Desember 93. dia pernah belajar di Toronto, Canada selama 4 tahun. dan mengikuti audisi JYP di Canada. Young K pernah jadi cameo di drama DREAM HIGH 1 dan DREAM HIGH 2, untuk yang jeli mungkin sadar, tapi gue ga terlalu merhatiin cameo jadi ga pernah liat, walau DREAM HIGH udah pernah di ulang berapa kali di TV Indonesia. posisinya di DAY6 adalah sebagai vokalis, rapper, dan pemain bass.

Wonpil. Kim Wonpil. lahir di Incheon, 24 April 94. Wonpil adalah pemenang JYP Vocal Auditon 2010 bersama Jonhyeok dan Sungjin. posisinya di DAY6 adalah sebagai synth dan vocal. anyway, sekilas doi mirip sama Kim Woo Bin ga sih gengs?


Dowoon. Yoon Dowoon. adalah member terakhir yang bergabung bersama DAY6. sebelum Dowoon bergabung, DAY6 tidak memiliki drammer. Dowoon adalah maknae di DAY6, dia lahir di Busan, 25 Agustus 95. posisi Dowoon di DAY6 adalah sebagai drummer, vocal. Dowoon menjadi trainee pada Mei 2015.

and the last is Jonhyoek. mantan member DAY6 ini bergabung bersama 2 member lainnya. lahir pada 17 Juli 93. menjadi trainee sejak 2010 dan resmi keluar dengan alasan pribadi pada Febuari 2016. tapi ga lama kemudian Jonhyoek bergabung dengan band baru bernama Be-Blossom. posisinya di DAY6 adalah sebagai pianis dan vokalis, sedangka di Be-Blossom sebagai vokalis.

sekian tentang DAY6. dari keenam member dan mantan member, kalian tau kan yang mana yang buat gue suka sama DAY6.

Komentar