hujan dan pelangi

entah mengapa aku sangat menyukai hujan. padahal kata teman-temanku, hujan itu bisa menyebabkan kita sakit atau yang lainnya. walau begitu, aku tetap saja jatuh cinta pada hujan. karena aku tahu, ada sesuatu yang sangat menarik setelah terjadinya hujan, pelangi yang indah.

aku sangat menyukai bau saat air hujan bercampur dengan debu. entah kenapa bau itu yang sangat aku tunggu. ketika langit sudah gelap, menandakan hujan akan turun, segera aku bergegas lari ke kamar adikku atau aku pergi ke loteng rumahku hanya untuk menghirup bau tersebut.
sering sekali ibu atau ayahku berteriak dari bawah menyuruhku untuk segera turun. tapi aku tak menghiraukannya, tetap saja aku bertahan di bawah derasnya hujan.
aku ingin melihat munculnya matahari ketika hujan berhenti. tapi itu hanya anganku. karena aku tak pernah berhasil melihatnya. pelangi pertama yang kulihat ketika aku kelas 8 SMP. ketika tetanggaku istirahat dari kantornya, ia memberitahuku, bahwa pelangi itu muncul. dengan hati yang sangat senang aku melihat pelangi itu.

Komentar