hobi~

sudah hampir 3 tahun ini gue bergelut dalam dunia fotografi. awalnya sih cuma karena hobi gue yang suka jeprat jepret didepan kamera. tapi ternyata ibu gue memperhatikannya dan ibu gue juga ngerespon dengan baik kalo gue mau jadi seorang fotografer. hahaha. foto gue belum bagus kek fotografer terkenal. gue juga ga tau siapa aja tokoh terkenal dalam dunia fotografi. yang gue tau hanya jeprat jepret, udah selesai. bhahaha. dangkal banget ilmu lau Ndah!

gue belum banyak pengalaman untuk bisa ikut lomba-lomba fotografi. padahal gue mau banget nyoba ikut lomba tersebut. kek Uda gue, doi sering banget ikut lomba foto dimana-mana. doi sering ngirimin hasil fotonya juga ke beberapa redaksi majalah. doi sering nyuruh gue untuk ikutan juga. tapi gue masih takut. masih belum berani untuk mem-publish hasil jepretan gue. gue masih belum percaya diri akan hasil gue.

setiap malem minggu, kalo ga ada yang ngapelin gue, gue main ke studio foto yang ada di rumah Uda gue. kumpul sama sodara gue yang lainnya. gue dan Uda gue ini dipercaya oleh sodara gue sebagai fotografer mereka. kalo ada acara keluarga, khususnya nikahan, gue dan Uda yang dipercaya sebagai fotografer. oiya, kita juga punya modelnya loh. selain si Icha, kakak sepupu gue, kita juga ada model benerannya. namanya Lulu. Lulu ini temen SD kita. dia model. dia pernah menang jadi cover girl dari majalah gadis tahun 2009-an kalo ga salah. ya pas jaman SMP gitulah.. kita rutin kumpul tiap malem minggu.

ibu gue juga mempercayakan gue sebagai fotografer di tempatnya mengajar. setiap sekolah ngadain acara, khususnya yang diluar sekolah, pasti ibu nyuruh gue sebagai fotografernya. untuk mendokumentasi kegiatan. dan alhamdulillah, semua hasil jepretan gue masuk kedalam majalah sekolah. dan kalo lo liat website sekolah ibu gue ngajar, banyak disana hasil jepretan gue. dan alhamdulillahnya lagi, gue dapet bayaran dari jepretan gue. ga seberapa sih, tapi lumayan buat nambahin uang jajan XD. 

jadi inget kata-katanya Gun, "alasan aku jadi arsitek karena selain aku suka gambar dari kecil aku juga pengen hobi aku ini menghasilkan uang, Yang" dan sekarang kata-kata itu yang gue pake. "hobiku ini juga menghasilkan uang, sayang. walau tak seberapa"

sekian tentang hobi gue,
sekian dan selamat malam ;)

Komentar