Ludovico Einaudi

Ludovico Einaudi adalah seorang pianis dan komposer Italia. Setelah pelatihannya di Conservatorio  Verdi di Milan dan di bawah komposer Luciano Berio pada awal 1980, lelaki yang lahir pada 23 November 1955 ini memulai karirnya sebagai komposer klasik dan segera menggabungkan gaya lain dan genre, termasuk pop, rock, musik dunia dan musik rakyat.

Einaudi menyusun skor untuk sejumlah film dan trailer, termasuk The Intouchables , Aku Masih Disini , Doctor Zhivago , dan Acquario pada tahun 1996 , di mana dia memenangkan Grolla d' oro untuk soundtrack terbaik . Dia juga telah merilis sejumlah album solo piano dan orkestra , terutama saya Giorni pada tahun 2001 , Nightbook pada tahun 2009 , dan Dalam Selang Waktu tahun 2013 .

 Awal kehidupan dan pendidikan 

Einaudi lahir di Turin , Italia. Ayahnya , Giulio Einaudi , adalah penerbit bekerja sama dengan penulis seperti Italo Calvino dan Primo Levi , dan kakeknya , Luigi Einaudi , adalah Presiden Italia antara tahun 1948 dan 1955 . Ibunya dimainkan pada piano kepadanya sebagai seorang anak . Dia mulai menulis musik sendiri sebagai seorang remaja , menulis pertama dengan memainkan gitar rakyat . 

Dia mulai pelatihan musiknya di Conservatorio Verdi di Milan , mendapatkan ijazah dalam komposisi pada tahun 1982 . Pada tahun yang sama ia belajar dengan Luciano Berio dan memperoleh beasiswa ke Tanglewood Music Festival . Menurut Einaudi , " [ Luciano ] Berio melakukan beberapa pekerjaan yang menarik dengan musik vokal Afrika dan melakukan beberapa pengaturan dari lagu Beatles , dan dia mengajari saya bahwa ada semacam martabat dalam musik . Saya belajar orkestrasi dari dia dan cara yang sangat terbuka berpikir tentang musik . "Dia juga belajar dengan berkolaborasi dengan musisi seperti Ballaké Sissoko dari Mali dan Djivan Gasparian dari Armenia . Musiknya ambient , meditasi dan sering introspektif , menggambar pada minimalisme dan pop kontemporer .


 Karir musik (1980) 

Setelah belajar di Conservatory di Milan , dan kemudian dengan Berio , ia menghabiskan beberapa tahun menulis dalam bentuk tradisional , termasuk beberapa ruang dan komposisi orkestra . Dia segera mengumpulkan perhatian internasional dan musiknya dilakukan di tempat-tempat seperti Teatro alla Scala , yang Tanglewood Festival , Lincoln Center , dan UCLA Center for Performing Arts .
Pada pertengahan 1980-an ia mulai mencari ekspresi pribadi lebih dalam serangkaian karya tari dan multimedia , dan kemudian untuk piano .Beberapa kolaborasi dalam teater , video, dan tari termasuk komposisi untuk Sul filo d' Orfeo pada tahun 1984 , Time Out pada tahun 1988 , karya tari - teater yang dibuat dengan penulis Andrea De Carlo , The Wild Man in 1990, dan Kaisar pada tahun 1991 . Kemudian kolaborasi antara Salgari ( per terra e per mare ) ( 1995) , sebuah opera / balet ditugaskan oleh Arena di Verona dengan teks oleh Emilio Salgari , Rabindranath Tagore dan Charles Duke Jr , dan EA Poe ( 1997) , yang dipahami sebagai soundtrack untuk film bisu .

Soundtrack
  
Einaudi mulai menggunakan gayanya untuk menulis soundtrack film yang di pertengahan 1990-an . Dia mulai dengan dua film oleh Michele Sordillo , Da qualche parte in città pada tahun 1994 dan Acquario pada tahun 1996, di mana dia memenangkan Grolla d' oro untuk soundtrack terbaik . Pada tahun 1998 ia menulis soundtrack dengan Treno di panna , dan pada tahun yang sama menulis skor untuk Giorni disparitas oleh Dominick Tambasco .

Pada tahun 2000 ia bekerja sama dengan Antonello Grimaldi pada Un delitto impossibile , dan ia juga terdiri soundtrack untuk Fuori del mondo , yang dinominasikan untuk Oscar Award dan yang ia memenangkan penghargaan Echo Klassik di Jerman pada tahun 2002 . Setelah rilis dari album debutnya , beberapa kutipan dimasukkan dalam film Aprile Nanni Moretti oleh . Pada tahun 2002 soundtrack nya untuk Luce dei miei occhi bernama soundtrack terbaik di 2002 Italia Music Awards .

Pada tahun 2002 ia memenangkan penghargaan Italia untuk Best Film Score untuk Luce dei miei occhi . Allmusic memberi skor nya untuk 2002 TV Zhivago Dokter seri 4,5 / 5 dan ulasan yang positif , membandingkannya dalam keterampilan untuk skor Maurice Jarre itu dari adaptasi film sebelumnya .Pada tahun 2004 , soundtrack nya untuk Sotto falso nome menerima hadiah untuk musik film terbaik di Festival Film Avignon .

Dia telah baik tertulis skor untuk sejumlah film atau memiliki musiknya termasuk dalam soundtrack . Pada tahun 2010 ia menulis musik untuk trailer Black Swan Nya " Due Tramonti " adalah fitur dalam film Aku Masih Disini ( 2010 ) disutradarai oleh Casey Affleck . Einaudi itu " Nuvole Bianche " adalah fitur dalam film Insidious ( 2010 ) disutradarai oleh James Wan , Inggris TV - drama ini adalah Inggris dan 86 di TV - series Derek ( 2012) disutradarai oleh dan dibintangi oleh Ricky Gervais . Einaudi itu Una Mattina dan " Fly " baru-baru ini ditampilkan dalam film box office terbesar dalam sejarah Perancis , Intouchables ( 2011) disutradarai oleh Olivier Nakache dan Eric Toledano . Untuk Intouchables ia memberikan kontribusi lagu " Fly " , " Menulis Puisi " , " L' origine nascosta " , " Cache - cache" , " Una Mattina " dan " Primavera . " Film This Is England menampilkan Fuori dal mondo dan Dietro casa . The British drama seri TV ini adalah Inggris '88 juga berisi lagu " Fuori Dalla Notte " , "Solo " ( track bonus dari Nightbook ) , " Berlin Lagu " dan " Distacco " .
 


Rilis Solo 

Einaudi ditandatangani untuk Decca Records dan diterbitkan oleh Chester Music Limited, bagian dari Music Penjualan Group of Companies .Ludovico Einaudi di Quirinal Palace pada tahun 2008Setelah multi-media terinspirasi Time Out pada tahun 1988 , pada tahun 1992 ia merilis Stanze , yang telah disusun untuk kecapi . Album ini dilakukan oleh Cecilia Chailly , salah satu musisi pertama yang mulai menggunakan kecapi listrik . Dia merilis album pertama piano solonya , Le Onde , pada tahun 1996 di BMG . Album ini didasarkan pada novel The Waves oleh penulis Inggris Virginia Woolf , dan menikmati kesuksesan mainstream , terutama di Italia dan Inggris . ikutan Nya 1999 Eden Roc , juga dirilis pada BMG , dengan potongan-potongan yang lebih pendek . Untuk proyek ia bekerja sama dengan Armenia Dudak musisi Djivan Gasparijan .Rilis piano solo berikutnya , saya Giorni ( 2001) , terinspirasi oleh perjalanannya di Afrika . The piano solo lagu " I Giorni " telah tampil di sebuah iklan BBC untuk seni dan budaya program . Judul lagu , " I Giorni " telah memiliki banyak minat karena Greg James ' ditayangkan pada Juni 2011 potongan di BBC Radio 1 . ia menyebutkan bahwa ia menemukan terapi potongan ketika ia belajar di Universitas . karena mencuatnya berulang oleh Greg James bulan itu , lagu memasuki UK Singles Chart di # 32 pada tanggal 12 Juni 2011.

" Ludovico Einaudi - Primavera "menu00:00Ekstrak dari album 2007 " Divenire "Masalah memainkan file ini ? Lihat Media bantuan .La Scala Concert 03.03.03 adalah Live album Einaudi 2004 di sebuah konser di La Scala opera house di Milan , Italia pada tanggal 3 Maret 2003. Nya 2003 album Diario Mali adalah sebuah kolaborasi dari Einaudi pada piano dan musisi Mali Ballaké Sissoko di kora . Pada tahun 2004 ia merilis Una Mattina di Decca . Pada tahun 2006 , Divenire ( dalam bahasa Inggris " menjadi " ) adalah sebuah kolaborasi dari Piano dan Orchestra oleh Einaudi . Album ini juga termasuk lagu nya kritis diakui " Primavera . " Hal ini direkam oleh Royal Liverpool Philharmonic Orchestra dengan Einaudi , sebagai master piano . Tak lama setelah rilis , Einaudi melanjutkan tur ke berbagai tempat di Inggris , bermain baik musik di Divenire dan aransemen orkestra dari karyanya yang lain . Album ini menduduki puncak chart iTunes klasik .Pada bulan Oktober 2009 , Nightbook dirilis . Album ini melihat Einaudi mengambil arah baru dengan musik saat ia dimasukkan suara disintesis bersama bermain piano solonya . Album ini disusun dan dicatat dalam menanggapi pelukis Jerman dan pematung Anselm Kiefer , serta ruang pameran di mana Einaudi dilakukan untuk pembukaan galeri untuk Kiefer . Album ini juga terinspirasi oleh drum dan elektronik dari Whitetree Project , trio melakukan Einaudi dibentuk dengan Robert dan Ronald Lippok To Rococo Rot , kelompok elektronik Jerman . Di Italia album pergi Emas dengan lebih dari 35.000 eksemplar terjual .Album terbarunya , Dalam Time Lapse , dirilis pada tanggal 21 Januari 2013, dengan wisata yang mendukung Amerika Serikat dan Kanada . Dia juga muncul di KCRW di Los Angeles . Pada tanggal 17 September 2013, Einaudi melakukan berbagai lagu dari Dalam Time Lapse , bersama dengan ansambel baru , di Festival iTunes tahunan yang diselenggarakan di Gedung Bundar di London . Kelompok ini erat berlatih kinerja ini di gudang rumah Einaudi itu . 




Dari sekian banyak lagu Ludovico yang ada, saya punya beberapa, diantaranya Divenire, Fly, Julia, Primavera, The Snow Prelude, Una Mattina.

Komentar