Masa SMA

hai selamat malam pembaca setiaku *ciumin satu satu~*
apa kabar?
jumpa lagi nih sama tulisan Nurin, hihihi semoga engga bosen ya :')
kali ini Nurin mau ngebahas tentang masa-masa SMA, sebenernya ini sih untuk adik aku yang baru aja di wisuda hari ini atas kelulusannya. sebelumnya Nurin mau ngucapin "Selamat ya Ipan, atas kelulusannya.. semoga nilainya memuaskan dan jangan cepat puas dengan nilai UN yang engga murni itu. karena nilai engga murni itu ga ada gunanya untuk cari kerja nanti. semoga lolos di SNMPTN/SBMPTN/Ujian Mandiri di Universitas Negeri/Universitas Kejuruannya ya adikku tersayang. selamat bergabung di dunia kampus yang sangat "sibuk" ini ya. SUKSES, Pan. buat orang tua dan gue bangga sama lo ya, Pan :)" 

**
kita balik ke topik pembicaraan kita sebelumnya ya, tentang MASA SMA.
buat kalian yang baru aja lulus, gue ucapin selamat tapi jangan bangga dulu, karena perjuangan lo belum berhenti sampai disitu aja. lo masih harus kuliah atau kerja untuk menyambung kehidupan lo dan yang pasti sih untuk membuat orang tua lo bangga sama lo, kan.

katanya sih, masa di SMA itu masa yang paling sulit untuk dilupakan. EMANG BENER?
kalo kata gue sih emang bener banget. masa SMA itu adalah masa paling indah yang pernah gue alami. masa dimana gue belajar untuk merubah pola pemikiran gue yang tadinya masih seperti anak SMP yang labil menjadi pola pemikiran orang dewasa yang siap untuk terjun kedunia pekerjaan. selain itu, di masa SMA itu gue juga belajar gimana caranya gue untuk menjadi mandiri, yang dikit-dikit engga ngerengek ke orang tua. yang pasti sih, masa SMA itu adalah masa dimana lo itu dituntut untuk menjadi seseorang yang dewasa. bener ga?
kalo menurut lo, masa SMA itu gimana sih? jangan kasih gue jawaban yang standar ya. misalnya, lo punya banyak mantan selama SMA, lo di bolehin pacaran sama ortu lo, atau lain sebagainya tentang dunia percintaan lo.

ada beberapa hal yang biasanya terjadi pada masa SMA.
  1. nyontek sama teman yang pintar
  2. saat jam pelajaran izin ke toilet tapi malah ke kantin untuk jajan
  3. ke sekolah cuma untuk ketemu gebetan atau pacar
  4. ke sekolah cuma biar dapet uang jajan dari ortu
  5. pas lagi libur, pengennya sekolah. giliran pas lagi sekolah, pengennya pulang/libur mulu
  6. keluar masuk ruang BK karena masalah
  7. saat ulangan minta bocoran soal/jawaban sama kelas lain yang guru dan pelajarannya sama
  8. ambil nilai praktek olahraga tinggal bayar goceng ke gurunya
  9. ngedeketin anak-anak yang tenar biar ikutan tenar juga
  10. ngerjain pr bareng-bareng di sekolah
  11. paling benci sama hari senin
  12. kalo besok mau ulangan pake sistem belajar SKS (SANTAI KELEWATAN SEKALI)
  13. tidur dikelas kalo gurunya ngebosenin
  14. kerjaannya ngegalau
  15. kalo lagi puasa, diem-diem ke kantin/koperasi untuk beli minum dengan alasan lagi halangan *biasanya cewe*
ayooooo, apa lagi, gue udah bingung ini.. hahahhaha XD
share yuk apa lagi yang biasanya kita lakuin pada masa SMA kita.. :)

oke deh, karena Nurin udah mulai bingung, kita udahan dulu ya sampai disini.
sampai ketemu di tulisan selanjutnya :)
bye-bye *da-da da-da*

Komentar