Selamat Hari Lingkungan Sedunia

sekarang tanggal 5 Juni 2014 , bertepatan dengan hari Lingkungan Sedunia . S E D U N I A bro !
apa yang udah lo lakuin untuk dunia hari ini ?
sudah menyumbangan apa lo hari ini untuk melindungin dunia ?

buang sampah pada tepatnya ?
tidak menggunakan stereofoam ?
mendaur ulang semua sampah plastik menjadi barang yang berguna ?
atau apa ?

= =
yaks ! hari ini gue mau cerita tentang apa yang sudah KAMI , mahasiswa Pendidikan Biologi UHAMKA lakukan . dengan bertepataannya Hari (peduli) Lingkungan Sedunia ini , SENAT kami , APIDAE (nama keren SENAT) mengadakan lomba yang bertemakan CINTA LINGKUNGAN (gue lupa apa namanya) selama seminggu dan kemudian akan dipresentasikan pada hari ini . ada tiga materi yang akan di lombakan , yang pertama ada pembuatan media ajar biologi unutk tingkat SMP/SMA , yang kedua ada pembuatan tempat sampah dari barang bekas , dan yang terakhir ada pembuatan short movie . dari masing-masing kelas diwajibkan membuat ketiga syarat tersebut , karena ketiga syarat tersebut akan digunakan untuk menambahkan nilai UAS mata kuliah para mahasiswa Pendidikan Biologi .

karena gue adalah mahasiswa Pendidikan Biologi semester 4 , gue akan menceritakan sedikit apa yang sudah KAMI lakukan , mungkin lebih tepatnya teman-teman gue yang melakukannya . kelas gue baru memulai membuat semua materi perlombaan pada hari Senin hingga Rabu sore .
kita dibagi menjadi 3 kelompok , kelompok pertama adalah kelompok pembuatan media ajar yang di leader-kan oleh Saputri , kelompok kedua adalah kelompok pembuatan tempat sampah yang leader-nya adalah Ulya , dan yang terakhir adalah pembuatan short movie yang sebagai leader adalah Singgih .
hari pertama , Senin 2 Juni 2014 , kelompok tempat sampah mulai mengumpulkan bahan apa saja yang akan dipergunakan . dan bahannya adalah , botol mineral bekas , lem tembak , kawat besi , tutup botol , fiber , dan cat berwarna hijau . kelompok ini dibagi lagi menjadi beberapa golongan , ada yang mencari botol bekas , ada yang membeli cat dan kawat , dan ada yang menentukan dan membuat tempat sampah tersebut .
dihari kedua , Selasa 3 Juni 2014 , kelompok media ajar baru memulai setelah semua bahan terkumpul lengkap . bahan yang dibutuhkan adalah stereofoam , kawat besi , kertas karton berwarna , spidol , dan perekat . media ajar yang kami buat adalah materi SMA , morfologi daun .
dan dihari terakhir adalah pembuatan short movie yang dibuat oleh Singgih . gue tidak tau bagaimana prosesnya , jadi gue tidak bisa bercerita atau memberi tau kalian .

ada beberapa foto yang sudah gue abadikan selama proses pembuatan berlangsung 






pembuatan media ajar


Ulya dan tempat sampah daur ulangnya

= = 
sekian cerita dari gue .
SELAMAT HARI (PEDULI) LINGKUNGAN SEDUNIA .
JAGA DUNIA INI AGAR TETAP INDAH .

see you :*

Komentar