Berlayar Menyeberangi Samudera (1)

selamat malam..
selamat beristirahat untuk yang baru pulang beraktivitas. sambil beristirahat ga ada salahnya duduk santai sambil baca cerita pengalaman gue BERLAYAR MENYEBERANGI SAMUDERA

mari kita falshback ke satu tahun yang lalu.
Akhir bulan Oktober kemarin, tepatnya tanggal berapa gue lupa, dosen mata kuliah Vaskuler gue, Bu Maryanti mengadakan observasi ke Pulau Tidung di daerah Kepulauan Seribu selama dua hari satu malam. kaya observasi biasanya, satu kelas dibagi jadi beberapa kelompok. dan saat itu gue sekelompok sama Singgih, Mela, Rinny, dan yang lainnya gue lupa. wkwk maklum udah lama juga.

H-5. setelah fix semua muanya, gue izin sama ibu. gue sms ibu gini : bu, tanggal 3-4 november indah mau ke tidung, indah minta uang 200 ya. maaf ya bu, indah ga bisa jemput pas ibu pulang.
waktu itu kondisi orang tua gue lagi di Tanah Suci
trus ibu bales : berapa hari?
gue : 2 hari doang kok, observasi dari kampus, bu
ibu : yaudah, hati hati ya di sana. tinggalin uang sama Mbahnya buat beli makan. sama jangan lupa pesenin nasi uduk sama Mbak Rin.

H-1. gue juga bilang sama kakek, pacar gue saat itu kalo gue mau pergi ke Pulau Tidung tanggal 3-4 November. waktu itu, seminggu kita jadian, tanggal 2 November, kakek ngajak gue nonton konser gitu, tapi dicancel karena takut kemaleman padahal guenya selow. gue bilang sama Bere's kalo gue ga diijinin nginep di kostan mereka. padahal gue lagi jalan sama kakek.

hari H. abis pulang jalan sama kakek, gue ga tidur tuh sampe pagi, gue packing barang bawaan gue buat ke pulau. baju, cemilan, plastik spesimen, botol (yang akhirnya ga gue bawa), dan segala macam lainnya. gue mandi jam setengah lima pagi, trus sholat sambil nunggu Ipan mandi, berangkat jam setengah enam, sampe di kampus udah banyak orang. absen, berangkat menuju Muara Angke.

ini pertama kalinya gue ke Muara Angke. demi apapun, becek, bau, dan kumuh banget. naik kapal. kapalnya juga kaya kapal nelayan gitu. awalnya gue dan yang lain duduknya dibawah, karena banyak yang pada naik ke atas, gue pun ikutan. pas diatas ternyata view-nya lebih menarik tapi puasnasnya ga ketulungan. kita foto-foto. biasalah, orang orang narsistisme. hohohoh

perjalanan ditempuh selama tiga jam ada kali ya.. sampe di dermaga, absen lagi, trus ke homestay, pembagian kamar, ganti baju, makan siang, dan langsung cus ke pantai buat observasi. pas observasi tuh kita ngamatin biota laut, trus ngambil beberapa spesies algae dan binatang lautnya gitu deh, kek macem kelas Echino, gitu gitu deh. dari jam satu sampe jam empatan ada kali. item item dah tuh kulit -_-. selesai, foto-foto lagi, mainan air, dan acara bebas. malemnya, seharusnya ada acara pembahasan hasil observasinya, tapi Bere's mah tidur aja di dalem kamar. padahal udah disamperin, udah di tarik tarik, udah dipaksa, tapi tetep aja mager diatas kasur yang empuk wkwkw

H 2. hari kedua ini nyantai banget, pagi tuh sebelum pulang kita belanja, gue beli 3 baju, 1 setel buat Dian, 1 kaos buat kakek, dan 1nya lagi buat Mas Ganteng. ga ada tuh yang nanya macem macem. trus balik ke homestay, beberes, liat hasil buruan pas observasi, balik ke dermaga, pulang. sampe di kampus foto satu kelas, trus gue nelpon ke rumah deh minta jemput. sampe rumah, istirahat, ngobrol sam ayah ibu, di kepoin tentang kakek, abis itu teparrrrr
lo tau ga, zonk nya gue di pulau tidung ini ?
gue gak bawa kerudung!! shit men!!






























Komentar