Berlayar Menyebrangi Samudera (2)

selamat malam..
selamat beristirahat..
lanjut lagi yuk baca cerita gue tentang BERLAYAR MENYEBERANGI SAMUDERA. ini lanjutan dari yang sebelumnya nih. kalo belum ada yang baca cerita sebelumnya, klik disini , oke?

kali ini gue mau cerita tentang perjalanan gue bersama "BIOLOGY ADDICT" ke dua kalinya. kali ini kita Pulau Pramuka masih di daerah Kepulauan Seribu juga. ga jauh beda kok acaranya kaya di Pulau Tidung. cekidot...

pertama tuh dimulai dari gosip kelas A dan kelas C yang akan melakukan observasi di pulau pramuka setelah UTS kemarin. kelas A dan C sudah lebih dulu diinfokan oleh dosen pengampu mereka, Babeh. karena Babeh adalah dosen yang sebenarnya mengajar mata kuliah ini. sedangkan dosen gue, si Hilman cuma asistennya Babeh. dan Hilman tuh ga tau apa apa. gondok banget lah pokoknya gue sama si Hilman ini.

setelah gosip itu beredar ke sana ke sini, warga kompleks gue yang kebanyakan orang planet luar (baca : Bekasi) bingung tujuh keliling. GILA, UDAH DADAKAN, BAYARNYA MAHAL, TIGA HARI DUA MALEM LAGI! shit men!!

pas gue denger gosip itu dan setelah tau harganya, di rumah gue sepik sepik nanya sama ibu, gue : bu, kalo ke pulau tiga hari dua malam bayarnya tiga ratus ribu murah apa mahal bu?
trus ibu jawab : ya murah lah. kemaren kamu berapa dua hari?
gue : kemaren dua ratus
ibu : tapi ngambil uangnya berapa?
gue : hehehe

setelah itu, dibahas tuh tiga kelas sampe tuntas segala macemnya. ternyata ga jadi tiga hari dua malam. cuma dua hari satu malam aja kok. jadi bayarnya juga agak murahan.  udah selesai, gue tinggal minta duit sama pak bos.
gue : yah, indah kan mau ke pulau tanggal 14-16 besok
ayah : trus?
gue : minta duit
ayah : terakhir bayar kapan?
gue : hari jumat
ayah : yaudah kamis ayah kasih

aduhhh gampang sekali minta duit sama pak bos. lain ceritanya kalo gue minta sama bu bos. gue pun cerita juga sama Abeng ini itunya.

abis dikasih duit, langsung gue bayarin. hari kamis dikasih duit, hari kamis pula gue ke kostan buat nyetor duit ke Diani, sekalian gue ngambil laptop buat gue jualin hihih. kan luamayan buat tambahan jajan di pulau.

gue bilang sama orang tua gue tiga hari dua malam, karena awalnya memang begitu. dan alhasil hari jumat pagi jam enam lewat dua puluh menit gue minta anterin sama Sigit, om gue ke kostan. sampe di kostan jam setengah tujuh, dan bocah belum ada yang bangun. gue panggilin aja mereka dari luar. sampe mereka bangun.
abis itu ke kampus. SKIP. gue bete banget di kampus! males ceritanya juga.
abis dari kampus balik lagi ke kostan. abis jumatan, koastan tuh sepi, Diani sama Widya ambil fotocopy-an kalo ga salah, Pika jaga Bumi, Fanny ketemu Endar, Ulya di kostannya, dan Upil di kamarnya. sedangkan gue lagi tidur dikamarnya Diani Widi. pas baru aja mau lelap tidur gue, ada orang yang jalan dikasur, baru dua langkah gue udah melek dan langsung kabur ke kamar Upil. pas gue liat sekeliling kamar tuh kosong melompong, ga ada orang, cuma gue sendiri. sebelumnya gue emang tau dan sering denger ceritanya dari Widi, Diani, Upil, dan Pika. tapi ga gue juga kan yang jadi korban -_-. di kamar Upil yang bersebelahan dengan kamar Widi Diani, Upil lagi beberes kamarnya, dia kaget tiba tiba liat gue kabur gitu. gue ceritain kejadian yang baru gue alami ke Upil dan Upil langsung nyuruh gue tidur di kamarnya. gue kembali dengan tidur gue lagi hingga semua pada dateng. dan gue ceritain lagi kejadian itu ke mereka. mereka pada bilang DIA MAU NGAJAK KENALAN KALI NDAH. haduhhh ogah deh, maap aja ya...
sampe datangnya malam abis si Upil ngepel, Pika tuh duduk di depan kamarnya Upil, dan berisik banget. eh tiba tiba ada yang sat sut sat sut gitu. pika langsung kabur masuk ke dalem. trus Widi nyuruh gue untuk tidur dikamarnya, gue menolak. tapi akhirnya kita berenam tidur dikamarnya Widi.  gue Pika Upil tidur bertiga di kasurnya Upil yang kecil dan Fanny Diani Widi tidur dikasurnya Widi Diani yang besar.  selama gue tidur, gue ngerasa diem aja, tapi kata Diani tuuuuuutt *sensor*
keesokkan harinya, Diani bangunin kita semua jam setengah empat. mandi,  sholat, gue sama Diani cus kostan Ulya. kita berdua jemput Ulya dan langsung ke kampus. udah lama gue ga jalam di subuh hari kaya gitu. gue ngeliat ada bintang dan langit tuh indah banget.
sampe kampus, absen, berangkat. sampe Muara Angke ga semulus tahun kemarin. KITA DISURUH JALAN. oke lah, ga masalah, karena udah deket juga. ternyata di dermaganya tuh ga sekumuh dan sebau dulu. sekarang lumayan bersih.

baru aja naik ke kapal, gue udah mabok duluan, ga nyampe muntah sih. perjalanan tiga jam. nyampe dermaga Pulau Pramuka, gue terpesona dengan indahnya pemandangan laut. ke homestay, berkah banget Bere dapet kamar yang AC nya bisa diajak bersahabat. sama seperti tahun kemarin agenda di hari pertama, sampe homestay istirahat, ganti baju, makan siang, langsung terjun ke pantai. pas di pantai, gue liat banyak banget sampah, airnya keruh, gak kaya di Tidung, dan sedikit bau. gue juga ogah jadinya untuk berenang. selesai di tugas yang pertama, lanjut ke Nusa, tempat hiu gitu. naik kapal lagi, kali ini ga mabok. liat hiu dan ikan lainnya, liat ubur ubur juga, foto foto. balik lagi ke pulau. acara bebas. disini kita nyari lokasi yang bisa dipakai untuk berenang. akhirnya ketemu. kita berenang, main air, dan ini pertama kalinya gue naik banana boat. gue sempet takut, tapi pada akhirnya gue pengen nambah hehehe. seru men. gue yang ga bisa berenang bisa ngambang di tengah laut. gue yang sok berani disengat ubur ubur akhirnya ngerasain gimana sakit dan gatalnya disengat ubur ubur. kita sempet narsis loh di banana boat. hahaha dasar! selesai, mandi, makan trus kumpul lagi. abis itu tidur.

gue bangun jam tigaan karena kedinginan, gue tidur ngeringkuk, karena lupa naro jaket dimana. abis itu tidur lagi, tapi ga nyenyak. paginya, gue cuma cuci muka dan gosok gigi. engga mandi, engga ganti daleman, engga ganti baju. jorok! acara hari ini ke penangkaran penyu, ngitung tinggi pohon, dan ngambil klomang. hari ini nyantai banget. sebenernya kemarennya juga nyantai. kebanyakan foto fotonya.

selesai semua sumanya kita pulang. di kapal gue cuma tidur doang, abis gue takut mabok jadi gue minum dua tablet antimo dan hasilnya gue tidur. sampe di Muara Angke, tronton bau ada satu. trus ribut gitu sama kelas A dan C. akhirnya kelas gue juga yang pulang duluan. sampe kampus langsung ke kostan. di kostan mandi, sholat, makan, pulang deh..

lo tau zonk nya gue di Pulau Pramuka apa?
PANTAINYA YANG KURANG BERSIH, GA BISA BUAT BERENANG

udah ah selesai. gue capek. ngantuk. mau tidur.

fotonya, next time aja yaaaa

see you

gute nacht :*

Komentar