Kalian yang Pertama

Haaaaaiiiiii
Assalamualaikum, pemirsaaaahhh.... * cipokin atu atu :*:*:* *
Ibu Guru balik lagi nih *ehem* maap yak keselek biji kedondong nih
kali ini ibu guru bakalan cerita tentang pengalaman ibu guru menghadapi murid-murid ibu guru dari SMA X di Kali Sari. maap yak nama sekolahnya ga usah disebut, biar lo semuanya penasaran :D

haaaaiiii para muridku yang cantiq-cantiq dan yang tamvan-tamvan :*
gimana rasanya belajar sama ibu guru yang pendiam ini? serukan? asikkan?
pertemuan kita di kelas udah berakhir kemarin, tapi kita masih bisa ketemu kok di luar lingkungan sekolah. kita bisa meet up, dimana pun dan kapan pun kalian mau. sedih banget rasanya ninggalin kalian. aaaaakkkk bakalan kangen banget sama kalian! sumpah, ini ga bohong! kalo Pak Jo yang ngajar atau siapapun guru yang ngajar, kalian jadi murid yang baik ya. jangan kaya belajar sama Ibu, yang semau kalian sendiri.


sedikit Flashback dulu yuk ke masa perjuangan gue berjuang PPL di sekolahan ini~
pertama kali kita, PPL Biologi dan Fisika dateng ke sekolah ini tuh tanggal 26 Juni 2015 *ehem, saya duluan yang dateng nih guys* untuk nganterin surat pengajuan PPL di sekolah tersebut. guru pertama yang kita temuin tuh Bu Sari, guru Fisika di sekolah itu. pas kita dateng itu sekolah lagi bagi rapot, jadinya kepsek dan guru-guru lagi pada rempong. akhirnya kita nungguin sampe sekolah sepi kek kuburan. udah gitu si Hapis sama Ummu ngomong gitu sama kepsek tentang pengajuan surat PPL, sisanya nunggu di masjid dah. nungguin dengan cemas gimana hasilnya. lama lama lama kemudian, Hapis sama Ummu balik lagi ke masjid dengan mukanya yang suram bener. udah ketauan sih kalo mereka itu mau ngeboongin kita kalo kita ditolak PPL disana. gimana gaketauan, mereka berdua pasang muka suram tapi sambil nahan ketawa -_-

kedua kalinya kita kesekolah gue lupa tanggal berapa. kita berdelapan ketemu sama wakil kurikulum dan kepsek sekaligus. ngapain? ya ngobrollah. masa kencan *ehh. inti dari obrolan kita itu adalah ya yang biologi sih dirusuh ngebantuin nata green house, tapi sampe sekarang aja tuh green house beloman jadi dan emmm gue kurang yakin kalo itu namanya green house. wkwkwk

dan yang jelas pas tanggal 24 Juli 2015, kalo ga salah ya, kita itu bareng sama anak EMTEKA juga, jadi berempatbelas. buseh banyak banget yak -_-. kita di anterin sama dosennya EMTEKA, bapak Umam, diserahin sepenuhnya ke sekolah. ke bapak kepsek dan bapak wakil kurikulum. trus ke guru pamong masing-masing. biologi berempat, fisika berempat, dan matematik berenam. pas udah ketemu pamong, kita pembagian kelas. gue milih kelas X sama Amira. Diani sama Hapis kelas XI. wokeyyy awalnya gue pikir bakal jadi seru.
abis ketemu pamong, kita diajak masuk kelas. nah ini kelas tercinta gue, X Lintas Minat C. perkenalan ke murid trus ngeliatin pamong gue ngajar. sebenernya kebanyakan bercanda sih ya. tapi anaknya krik banget. jadi kesannya garing. hm mungkin karena baru pertama masuk kali ya.  trus pamong gue pergi tuh, entahlah kemana beliau cabutnya. gue sama Amira debat untuk siapa yang ngelanjutin materinya. sialnya gue yang ngalah. oke, ini kesempatan bagus untuk mengenal murid lebih baik dan ngelatih gue biar ga nerves. gue ngelanjutin materi dengan penuh rasa grogi, keringet dikening numpuk, mungkin muka gue pucet saat itu. but okelah. trus pamong gue dateng lagi dan ngelanjutin materi gue. bel bunyi, ganti kelas tuh, kelasnya si Amira, X Lintas Minat D. nah di kelasnya Amira juga sama kaya pas di kelas gue, pamong pergi dan gue juga yang gantiin. -awal gue kesel dan unrespect sama , ya you know lah -
pas hari seninnya, 27 Juli 2015, kita semua upacara, disela-sela upacara, kita dikenalin ke siswa-siswi sekolah itu. satu-satu nama dipanggilin sama wakil kurikulum. udah selesai upacara kita gabut bareng sama anak PPL yang lain. masih belum tau mau ngapain. akhirnya kita sibuk foto-foto dan jajan.

hari lewat gitu aja, minggu lewat gitu aja, kegiatan di sekolah udah mulai banyak. dari yang dimintain tolong sama guru di sekolahlah, ngegantiin guru yang ga masuklah, sampe bantuin guru piket. padetlah pokoknya jadwal kita.
dan sampai pada akhirnya kita semua ujian PPL. deg deg deg. biologi itu ujian PPL pertama. jujur aja pas hari H, gue kesel banget sama satu orang. lo tau lah ya siapa orangnya. jujur, gue paling ga suka sama orang yang ga punya pendirian. lo mau enaknya aja? ya semua orang pasti mau enaknya aja lah ya. tapi tanpa kerja keras? ohhh lo kira lo siapa? okeh skip lah. ujian kita alhamdulillah berjalan lancar sih. walau jujur gue sedih, ga ada peran pamong gue di sana. makasih untuk semua yang terlibat, murid X MIA 1, X MIA 2, XI MIA 1, Mbak Ika, Bu Nur, dan tentu saja dosen tercinta.
ujian selesai, gak lama kemudian kita perpisahan. aaaakkkk syediiihhhh :(. perpisahan pertama di kelas X MIA 2. 3 cowo-cowo kece, biasalah, mereka nyamperin gue dan nanya yang macem-macem. hahaha. trus perpisahan kedua di kelas tercinta, X LINTAS MINAT C. jujur aja sebenernya gue nahan tangis di depan murid gue. gue bakalan kangen sama mereka semua. nanti kalo gue udah selesai PPL ga bakalan ada lagi yang ngebujuk untuk nonton film, ga bisa ketawa bareng mereka lagi. tapi itu yang bakal terjadi. Miss You Guys :(
nah ini ada kenang-kenangan dari X Lintas Minat C
 Kamis, 3 Desember 2015

Jum'at, 16 Oktober 2015



Jum'at, 27 November 2015

nah kalo ini X Lintas Minat D

Jum'at, 27 November 2015

satu lagi nih dari X MIA 2



Kamis, 19 November 2015

nahhh itulah sedikit cerita gue tentang masa PPL gue. hmm setelah lo liat seragam batik sekolah, lo tau kan itu sekolah mana.
oke, selamat menebak :)
I Love You, Good Night :*

Komentar