BERLAYAR MENYEBRANGI SAMUDERA (3)

Assalamualaikum!
apa kabar kalian? ga lagi sakit, kan? hahaha semoga aja baik ya, jangan kaya gue. gue lagi syakit vroh. abis PPL kelar malah drop. padahal sekripsi menanti. tapi ya maklumlah, lagi musim pancaroba juga sih. jaga kesehatan nyoh!

gue mau cerita lagi nih tentang jalan-jalannya BIOLOGI ADDICT. kali ini tentang KKL. ada yang tau KKL? kalo KKN tau kan yah? nah KKL itu sama aja kaya KKN. bedanya apa gue gatau, mungkin cuma namanya aja. sebelum gue cerita, baca dulu nih cerita yang sebelumnya : BERLAYAR MENYEBRANGI SAMUDERA (2) dan BERLAYAR MENYEBRANGI SAMUDERA (1) .

gak kaya temen gue di kampus lain yang KKN nya sampe 30 hari, KKL kampus gue cuma lima hari. ya sebenernya ngapain juga lama-lama KKL toh ga bakal jelas juga kan. kegiatan KKL ini berlangsung pada tanggal  22 Mei 2015 - 26 Mei  2015. gue lupa dikenain biaya berapa untuk KKL ini. kita KKL di daerah Pangandaran. ada yang pernah kesana? beuh, saran aja sih tempatnya bagus kok, apa lagi untuk liat sunset-nya. KKL ini kita di bagi jadi 2 kelompok. ada kelompok Ciborok dan kelompok Cirengganis. keduanya adalah nama lingkungan di sekitaran Pantai Pangandaran. gue masuk di kelompok Ciborok yang kaya ditengah hutan dan banyak Macaca fascicularis yang lagi senggama -_- HAHAHA maklumlah lagi musim kawin.

seperti biasalah, kalo mau ada kegiatan nginep segala macem harus izin dulu sama mandor (baca : pacar), saat itu gue lagi sama Dito, gue laporan dulu sama doi dan minta doi untuk nganter jemput kuliah dan nemenin belanja keperluan KKL. dengan senang hati doi melakukan itu untuk gue (akyu tersanjung qaqa). dan dengan sabar pula doi ngadepin gue pas lagi KKL dengan laterap-nya, dengan emosi gue yang ga stabil, dengan keadaan sinyal disana, really love him so much lah.

kegiatan KKL disana tuh banyak banget, nangkepin capung, ngeliatin monyet dan lutung, masuk ke goa, nyari herpetofauna, ngeliatin burung, ngukur tinggi dan lebar batang pohon, dan satu lagi gue lupa -_- ga semua dari kegiatan disana diikutin setiap kelompok. masing-masing kelompok cuma ngikutin 4 kegiatan aja. di hari terakhir kita ke puncaknya Pangandaran, Tadah Angin. itu tebing bagus banget view-nya. laut keliatan jelas dari atas tebing, deburan ombak, angin lautnya bikin betah. PERJUANGAN UNTUK SAMPAI DISINI GA SEBERAPA SAMA KEINDAHAN ALAM YANG ADA DISINI. SEMUA RASA LELAH TERBAYARKAN.

hal yang paling bikin gue bahagia selama KKL ini selain keindahan alamnya adalah gue bisa ngikut berbagi dengan siswa-siswi salah satu sekolah Muhammadiyah di Pangandaran. lo tau kan kalau gue adalah pecinta senja, pantai dan fotografi? disini gue mendapatkan best sunset pertama gue. lo harus liat!!! kalian bisa liat betapa indahnya alam Indonesia ini. kalian bisa liat betapa absurdnya the bere's khususnya gue, gue bakal share kegilaan gue! lo ga akan tau betapa gilanya gue kalau lo ga ngajak gue untuk ngelakuin hal gila. tapi ada yang kurang disini, GA ADA PIKA :'(

Komentar