SELF SERVICE

hari ini gue melalang buana bersama "sweet stranger". niatnya kita mau ke Pantai Indah Kapuk. gue dan dia sama sekali belum pernah ke sana. hi hi hi norak ya, padahal orang Jakarta. karena emang gue jarang keluar rumah dan dia hiking mulu. bermodalkan google maps, gue menunjukkan arah ke si "sweet stranger". 

awalnya dia ngikutin apa yang gue bilang, namun saat sampai di daerah Cawang Otista dia ngikutin nalurinya sebagai anak pinggir kota Jakarta. gue bilang ke dia kalo lebih cepet lewat Grogol, tapi dia malah ke arah Kota.
dia : kan PIK adanya di Jakarta Barat, mungkin kalo lewet Kota lebih deket, Rin
gue : ya tapikan Grogol juga Jakarta Barat Kak! 
dia : yaudah coba dulu deh kalo lewat Kota gimana. kan Kota deket laut juga
gue : pale lu!

alhasil kita lewat Kota. sepanjang jalan dari Matraman sampai Kota macetnya bukan main. saat di Kota dia mengambil jalan ke arah Muara Angke. gue yang kesel setengah bete nanya ke dia : lo tau jalannya emang? kok lewat sini sih?
dia : tau, lo tenang aja Rin
gue : tapi ini mau ke Muara Angke kak, lo mau nyebrang?
dia : udah lu duduk aja jangan bawel

jalan makin ga ke kontrol. makin lama makin macet dan sempit. makin banyak truk yang lalu lalang. matahari makin meninggi. emosi gue pun bertambah.
gue : lo mau kemana sih?
dia : PIK. kan lo minta ke PIK
gue : ini lo mau nyebrang b*go. itu udah pintu masuk Muara Angke.
dia : lah iya ya Rin. kok bisa kesini kita. yaudahlah nyebrang aja sekalian kalo gitu
gue : kan udah gue bilang dari tadi. batu!

akhirnya kita putar arah dan menuju kejalan yang benar. sampai di daerah Angke Indah, dia kehabisan bensin. mampir sebentar ke SPBU. gue duduk santai bersandar di pundaknya selama manunggu antrian. saat 3 di depan antrian, gue membaca sebuah papan besar bertuliskan "SELF SERVICE". gue bengong, kemudian berbisik ke telinganya
gue : lo ngerti kak?
dia : apaan?
gue : itu... (sambil nunjuk papan "SELF SERVICE"
dia : kagak

gue ngakak sambil menepuk pundaknya yang tepat ada di depan gue.

dia : nih lo yang ngisi Rin. gue mau ke Indoma*et dulu beli rokok
gue : ya ampun kak  gue ga ngerti

dia gantian ketawa dan ninggalin gue dan motornya di depan mas-masnya.

gue : okey gapapa deh gue yang ngisi, itung-itung gue belajar kalo gue kerja di SPBU *ngomong dalam hati*

sampai pada giliran gue ngisi BBM, gue terpaku cukup lama. gue bingung harus ngapain. di tangan gue ada struk pembayaran. dan di depan gue ada scanner yang entah fungsinya untuk apa.
mas-mas : struknya di scan mbak
gue : ga ngerti mas
mas-mas : ya tinggal di scan aja
gue : (scan struk bayaran tadi, tapi ga ada pengaruh apapun)
gue : ga bisa mas, tolongin kek mas
mas-mas : yaudah bentar mbak

akhirnya di scan-in deh sama mas-masnya. dan gue ngisi BBM sendiri.

di satu sisi, si kapr*t "sweet stranger" ngeliatin gue dari jauh sambil ketawa-ketawa. 
gue : biar Tuhan yang ngebales perbuatan lo nanti kak *ngomong dalam hati *

dia : gimana. bisa kan lo ngisi sendiri
gue : yalah. besok gue bikin SPBU sendiri kalo semua SPBU "SELF SERVICE"
dia : lo kocak eg* Rin tadi
gue : .....
dia : gue rekam tadi, lo mau liat ga tampang lo kaya gimana pas bingjng cara ngisinya.
gue : .....
dia : ntar ya, lo harus liat. trus kita kemana sekarang?
gue : .....

setelah SPBU tadi gue melanjutkan perjalanan ke PIK. namun kandas di tengah jalan. kita malah ke arah Mauk, Pesing. alhasil kita hanya menikmati seafood di pinggir teluk Jakarta.

sekian cerita gue hari ini.



p.s : kalo ada kejadian kaya gue di SPBU, jangan norak kaya gue ya. mbok yo tinggal scan aja angel tenan.

Komentar