SHINee

SHINee adalah salah satu anak asuhnya SM Entertiment yang dibentuk pada tahun 2008 melalui ajang pencari bakat, beranggotakan :
1) Onew (Lee Jinki) sebagai leader. Onew terkenal dengan sapaan Dubu atau tofu. karena doi suka banget makan tofu. doi lahir tanggal 14 Desember 1989. doi adalah anggota paling tua di SHINee.
menurut gosip yang beredar sekitar tahun 2012-an, Jinki (doi ga mau dipanggil Onew sama fans-nya :p) dikabarkan mau hengkang dari SHINee, tapi ya namanya gosip ga semuanya bener.
Jinki ini adalah Leader paling engga jelas yang pernah ada. doi awkward banget. karena ke-awkward-tannya, doi itu sering jadi bahan bully-an member lain.
di SHINee doi berposisi sebagai Main Vocal. 
doi juga memerankan beberapa drama, diantaranya Dr. Champ (2010), Athena : Goddess of War (2010), Oh My God 2 (2012), I AM (2012), Poor Love (2013), Welcome To Royal Villa (2013) dan D.O.T.S (2016).

2) Jonghyun (Kim Jonghyun). Jjong terkenal dengan sapaan blingbling (mollaso, mungkin karena doi yang paling blingbling ck~). doi anggota paling tua setelah Jinki. lahir pada tanggal 8 April 1990.
Jjong kayanya ga main drama deh, soalnya gue ga pernah liat Jjong di drama. paling cuma I AM (2012) sama SMTOWN The Stage (2015)
di SHINee peran doi sebagai Lead Vocal.
selain di SHINee, doi juga solo karir. 


3) Key (Kim Kibum), manusia dengan tingkahnya yang absurd ck~ (Myane Key Oppa). doi dikenal dengan sapaan Almighty (Naega mollaso, Jeongmal mollaso) tapi gue lebih seneng manggil doi Kibum-ma. doi lahir tanggal 23 September 1991. doi ga sodaraan kok sama Jjong, cuma sama marganya aja.
Kibum main di drama Moon Night 90 (2011), Salamander Guru and The Shadows (2012), dan Drinking Solo (2016) sebagai dirinya sendiri, Kim Kibum.
di SHINee peran doi sebagai Rapper, dan Sub Vocal


 4) Minho (Choi Minho), manusia dengan penuh kharisma, MY ONE AND ONLY BIAS. doi dikenal dengan sapaan Charismatic Flame. Minho Oppa ini #eaaa, lahir tanggal 9 Desember 1991.
yang gue tau, Minho Oppa ini sebelum gabung sama SHINee, doi tadinya model fashion gitu, sampe sekarang sih. dan diantara member lain, doi yang paling tinggi, doi yang paling "irit" ck~.
dan diantara yang lain juga, doi yang paling sering muncul di drama. My Precious You (2008), Pianist (2010), Salamander Guru and The Shadows (2012), To The Beautiful You (2012), Medical Top Team (2013), Because It's The First Time (2015), Mr. Cops 2 (2016), Beautiful Mind (2015), dan Hwarang : The Beginning (2016)
di SHINee peran doi sebagai Rapper. ya walaupun hanya rapper bukan berarti dia ga bisa nyanyi. Suaranya Oppa bagus banget, ga kalah sama hyung dan maknae-nya kok.
kenapa gue suka banget sama Minho? cause he is my moodbooster, virus ketawa gue, vitamin gak langsung,  gue seneng ketika liat dia ketawa.

5) Taemin (Lee Taemin), member paling muda dan paling cantik ck~. doi dikenal dengan sapaan Maknae (adik paling muda). Taemin lahir tanggal 18 Juli 1993. doi juga bukan sodaranya Jinki. sama kaya Kibum dan Jjong, mereka hanya sama marganya aja.
di SHINee posisi doi Vokal
gue ga tau dan ga pernah liat Taemin main drama, tapi menurut wiki, doi pernah main di beberapa drama, Taehee-Hyekyo-Jihyun (2009), Athena : Goddess of War (2010), Moon Night 90 (2011), High Kick! 3 (2011), Salamander Guru and The Shadows (2012), Datting Agency : Cyrano (2013).
selain di SHINee, doi juga solo karir


kenapa gue bahas SHINee? because I'm SHAWOL (SHINee WORLD); sebutan bagi fansclub mereka

yaaaasssshhhh!
sekian tentang profil dari anggota SHINee. gue kurang begitu tau tentang mereka. tapi gue selalu update tentang album baru mereka. ngomong-ngomong soal album, mereka udah punya 5 album berbahasa Korea (tentunya) dan 4 berbahasa Jepang, serta beberapa mini albumnya (gue ga tau jumlahnya). single pertama meraka adalah Noona Neomu Yeppeo. dan baru-baru ini mereka debut album 1OF1 versi Korea dan Jepangnya. satu tahun kebelakang ini mereka lagi sibuk World Tour, tahun 2016 lalu, bulan Oktober, SHINee menggelar konser SHINee Wolrd V di Jakarta.

oya, ada beberapa list lagu SHINee yang gue suka. REPLAY, SHERLOCK, LUCIFER, HELLO, RING DING DONG, VIEW, EVERYBODY, WHY SO SERIOUS,  AMIGO, 1 OF 1, TELL ME WHAT TO DO, DOO BOP, STAND BY ME.
rata-rata dari album yang lama.

anyway, daftar drama yang gue bold itu adalah daftar drama member SHINee yang udah gue tonton. kok cuma 3 biji ya? ya karena gue baru tau ada website khusus untuk drama korea baru-baru ini. oke, itu hanya alasan. gue nyari drama mereka yang lain di youtube pun ga ada yang lengkap full episode.

they're my best mood booster ever

oke. sekian dari gue.
sampai jumpa di label IDOL berikutnya.
next gue bakal bahas BTS.







sumber : wikipedia, youtube

Komentar