EPIK HIGH

kali ini gue beralih sebentar dari boy band. masih dari Seoul juga. masih group juga. masih cowo juga. dan masih masuk kedalam list favorit gue.

EPIK HIGH. buat kalian K-POPERS, khususnya untuk High Skool (sebutan untuk fans EPIK HIGH) mungkin ga asing dengan mereka. buat gue, mereka adalah nama baru dalam musik K-POP. gue baru tau mereka saat ada serial variety show KBS : The Return Of Superman (2013). salah satu member EPIK HIGH menjadi peserta dalam beberapa episode variety show tersebut.

EPIK HIGH sebenernya udah lama banget ada dalam indudtri musik K-POP. mereka ada sejak 2003. tapi pada saat itu mereka kurang dikenal, karena genre musik yang kurang familiar di Korea. mereka ini beraliran Hip Hop dan dinaungi oleh Y.G Entertainment sejak 2012. sebelumnya mereka dinaungi oleh Woorim Entertainment dan Map The Seoul Inc. karena kurang dikenal, mereka sempat berniat membubarkan group ini. dua album yang tak cukup sukses menjadi alasannya. tapi ternyata di album ketiga, mereka mendapat perhatian dan membuatnya sukses hingga kini. sampai sekarang jumlah albumnya ada 8, terakhir rilis tahun 2014.

dan inilah EPIK HIGH
1. Tablo. Lee Sung Woong (Daniel Armand Lee). doi adalah seorang blasteran Korea Kanada (Bokapnya Korea dan Nyokapnya Kanada). gue agak ga percaya sih, tapi yang gue baca di wiki doi lahir di Jakarta, Indonesia (pantesan doi sering ke Jakarta dan Bali)!!! doi lahir dan besar di luar Korea. Tablo gabung di Y.G tahun 2011. doi udah nikah (2009) dan punya istri dan anak yang cantik -banget, Kang Hye Jong (istrinya), Lee Haru (anaknya). dan berkat Haru (di The Return Of Superman) gue naksir sama bapaknya wk~. Tablo juga seorang penulis buku, produser musik, penulis lagu, dan seorang rapper (favorit gue). doi lulusan Stanford Bahasa Inggris. Tablo pernah kolaborasi dengan beberapa penyanyi terkenal lainnya, seperti GD BigBang, Taeyang BigBang, BoA, dan banyak lagi.

2. Mithra Jin. Choi Jin. gue gatau banyak tentang doi. pertama kali liat juga pas di The Return Of Superman. doi beberapa kali muncul di variety itu untuk bantuin Tablo dan Haru. doi gabung di Y.G tahun 2012, satu tahun lebih lama dibanding Tablo. doi pun sama kaya Tablo, seorang rapper. btw doi masih jomblo di usianya yang ke 34.


3. DJ Tukutz. sama kaya halnya Mithra Jin, gue gatau banyak tentang doi. tapi ada hal yang sempat heboh di antara doi dengan Tablo, soal perjodohan anak mereka, Haru dan Yoon Woo. cks~ ga kebayang gimana nanti kalau Haru-ya sama Yoon Woo-ya nikah.





lagu pertama yang mengenalkan gue dengan EPIK HIGH adalah "Don't Hate Me" lagu itu ada di album mereka yang ke 7. dan setelah sekian lama mereka ga ngeluarin album, gue pun tetap suka dengan lagu mereka yang berkolaborasi dengan penyanyi lain, seperti GD, Taeyang, BoA, dan yang terbaru dengan Lee Hi.

Komentar