Rest In Peace Oppa-ya

hari ini gue lagi benci banget liat sosial media
entah FB, TWITTER, INSTAGRAM, LINE, YOUTUBE atau apapun
dari semalem berita engga enak datang dari salah satu member yang paling gue idolakan
hampir 10 tahun gue ngefans banget sama mereka
hampir 10 tahun gue ngikutin perkembangan mereka
hampir 10 tahun gue ngarep pengen ke Korea gegara mereka
tahun depan gue berniat mau dateng solo konsernya. gue udah kerja dan nabung buat itu
dan hari ini gue dibuat nangis tapi ga keluar air mata, sakit banget tapi ga berdarah
setelah beberapa bulan lalu ada berita ga enak dari sang leader
sekarang dari vokalis utamanya

gue masih ga percaya dengan semua itu
kalian tau kan siapa yang gue maksud?
ada kok diberita, di LINE TODAY juga ada udah gue publish ke timeline gue, di FB juga ada beritanya, di INSTAGRAM juga ada gue share fotonya, di semua sosial media ada, bahkan muncul di ON THE SPOT malam ini

kan gue sedih ya, tadi pagi bangun tidur liat INSTAGRAM si @yoogeun_moogeun (btw doi anak SHINee di acara Hello Baby), doi posting foto Jonghyun Oppa trus captionnya "love". gue ga ada pikiran macem-macem, gue buka section comment-nya rame bilang "sabar ya Yoogeun, Jonghyun appa udah tenang di surga./ Rest In Peace Jonghyun Oppa" dan banyak lagi.

terus gue buka google, gue nyari beritanya. gue kira itu kabar hoax aja. sampe gue dapat berita kalau SM (agensi yang menaungi Jonghyun) dan noona-nya meng-iyakan kalau Jonghyun beneran meninggal.

dan yang bikin gue sedih lagi adalah Jonghyun itu vokalis terbaik yang pernah ada di dalam dunia Korea gue. ga ada vokalis terbaik selain dia.

jujur, gue ga begitu suka sama Jonghyun, tapi gue selalu update tentang dia, gue ga pernah ketinggalan INSTA-LIVE, update tentang lagu baru dan solo konsernya. di bandingkan dengan Taemin, yang satu grup sama dia dan bersolo karir juga, gue lebih milih dengerin lagunya Jonghyun.

dan sekarang gue baru sadar kalau kemarin, INSTA LIVE terakhirnya adalah info dirinya akan melakukan hal tidak akan pernah terbayangkan. dan semua lagu yang dia tulis adalah isi dari perasaan yang selama ini dia rasakan. betapa kerasnya dia berusaha untuk melawan stress yang dia alami selama ini.

Jonghyun Oppa, kau tau kan kalau hari ini kami para SHAWOL sedang berduka karena dirimu? bukan SHAWOL yang di Korea aja yang bersedih. namun di seluruh belahan dunia. dan para kerabatmu pun merasakan hal yang sama. konser terakhirmu kemarin adalah suatu hal yang sangat akan dirindukan SHAWOL. tenang di surga sana Oppa. 

Komentar